Skip to content

Yang di Pentagon Juga Misterius

November 28, 2006

Tidak hanya serangan ke World Trade Center yang diliputi misteri. Serangan 11 September 2001 ke Pentagon pun menyisakan banyak misteri. Dilaporkan, serangan ke Pentagon dilakukan oleh pesawat Boeing 757 American Airlines bernomor penerbangan 77 pada 9.37. Pesawat ini menabrak sisi barat gedung Pentagon.
911 In Plane Site menyajikan analisa peristiwa ini dari rekaman video dan foto-foto. Tidak dapat disangkal, bukti-bukti tersebut semakin memunculkan banyak pertanyaan dan dugaan konspirasi busuk.

Mana Pesawatnya?
Secara resmi, foto-foto serangan Pentagon yang dirilis media adalah foto-foto setelah dinding yang ditabrak runtuh. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dinding terluar Pentagon tidak jatuh kecuali setelah 20 menit setelah tubrukan awal dinding itu dengan apa yang selama ini kita anggap sebagai sebuah pesawat Boeing 757.
Tidak seperti foto-foto yang selama ini kita ketahui, foto-foto yang diambil beberapa saat setelah tubrukan dan sebelum dinding runtuh memperlihatkan tidak adanya rongsokan pesawat di halaman rumput kompleks Pentagon. Di mana pesawatnya? Di mana sayap, ekor, bagasi, kursi-kursi penumpang, roda pendaratan, dan mesin motornya? Yang paling penting, apa yang terjadi dengan penumpang yang menaiki pesawat tersebut? Jika mereka semua terbakar, di mana mayat-mayat mereka?

Lubang Kecil untuk 757 atau Rudal?
Dari foto-foto tersebut, kita dapat secara jelas melihat sebuah lobang yang hanya berdiameter 16 kaki (4,88 m). Pertanyaannya: bagaimana bisa sebuah Boeing 757 yang mempunyai tinggi lebih dari 44 kaki (13, 41 m) dan lebar 124 kaki (37,8 m) secara mudah menghilang tanpa jejak dalam sebuah lubang yang hanya berdiameter 16 kaki? Juga, mengapa tidak ada kerusakan luar dari gedung Pentagon di mana sayap dan bagian belakang pesawat seharusnya menabrak dinding gedung?
Apakah yang menyebabkan adanya lubang itu? Laporan saksi mata lebih menambah kecurigaan bahwa bukan Boeing 757 yang menyebabkan lubang itu. Lon Rains, editor “Space News”, mengatakan, “Saya mendengar sebuah bunyi wus yang keras dan cepat. Saya yakin bahwa itu suara sebuah rudal. Suara itu datang begitu cepat, suara itu tak seperti sebuah pesawat.” Don Parkal berkata, “Sebuah bom telah meluncur. Aku bisa mencium corditenya. Aku tahu ledakan terjadi di suatu tempat.” Cordite adalah bubuk mesiu tanpa asap sebagai pengganti mesiu, biasa digunakan dalam senjata militer. Tom Seibert berkata, “Kami mendengar sebuah suara seperti suara sebuah rudal.”

Di Mana Kawah 100 kaki?

Dilaporkan juga oleh sumber media bahwa terdapat sebuah lubang kawah besar berukuran 100 kaki yang terbentuk di halaman rumput depan gedung Pentagon yang merupakan akibat tabrakan pesawat. Bukti foto yang berlimpah tidak menunjukkan hal tersebut. Tidak ada lubang, tidak ada kawah, tidak ada cekungan, tidak ada bekas terbakar. Tidak ada pesawat?

Tanggal yang Keliru
Enam bulan setelah serangan, Pentagon secara resmi mengeluarkan 5 rekaman samar tentang apa yang mereka klaim sebuah 757 menubruk gedung Pentagon.
Sebuah kamera pengawas yang terletak di seberang tempat pendaratan helicopter mengambil foto-foto tersebut. Timbul pertanyaan daripada jawaban dari rekaman ini. Pertama, mengapa kode tanggal di frame pertama tertulis September 12, 2001, 17.37? Ini satu hari dan delapan jam lebih lambat daripada saat kejadian. Kedua, resolusi frame-frame tersebut sangat rendah sehingga pada foto tersebut tidak bisa dilakukan analisis citra. Ketiga, salah satu frame yang berlabel “plane” tidak menunjukkan apa pun yang bisa diinterpretasikan sebagai sebuah Boeing 757. Apakah hanya ada satu kamera keamanan yang mampu menangkap serangan mengerikan terhadap jantung keamanan AS?
Melalui pengamatan lebih lanjut di area Pentagon, kita dapat secara jelas menghitung setidaknya ada 5 tambahan kamera keamanan, dua darinya diarahkan secara langsung ke posisi di mana pesawat menabrak gedung Pentagon. Perlu untuk disebutkan, bahwa ada 3 kamera keamanan pribadi yang seluruhnya mengarah ke area di mana pesawat menabrak Pentagon. Satu kamera berada di pom bensi di seberang I-395, satu di atas atap Hilton International Hotel, dan satu lagi di Virginia Department of Transportation, yang mampu menangkap rekaman pesawat turun di atas Interstate 395. Beberapa menit setelah serangan, petugas FBI datang ke tiga lokasi tersebut dan menyita rekaman video ketiga kamera. Isi rekaman tersebut tak pernah dipublikasikan ke masyarakat.

Apakah sebenarnya yang terjadi pada pagi 11 September 2001 di WTC dan Pentagon? Tak banyak yang tahu. Cuma, yang timbul di hati warga AS setelah melihat analisa 911 In Plane Site, mereka merasa pemerintah AS menutup-nutupi sesuatu. Mereka merasa pemerintah AS mengkhianati mereka.
Penelitian yang dilakukan oleh 911 In Plane Site –dan selain mereka- memberi sisi pandang lain bahwa masih ada fakta yang tidak terungkap dan ditutupi oleh AS. Pertanyaannya, mengapa hal tersebut ditutup-tutupi oleh AS?(*)

Sumber: 911 Video and Photographic Evidence dari 911 In Plane Site

About these ads
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: